Saturday, January 30, 2010

New Topper & Hobbit Cakes :)



















































Selain topper biasa, ada juga hobbit cakes, sebutan yg saya berikan untuk topper yg tidak semata terbuat dari fondant, tapi juga berisi cake di dalamnya, seperti castle, tower, dan buku. Karena bentuknya mungil, jadi saya namakan hobbit cakes, mudah-mudahan gak melanggar HAKI bukunya LOTR :D



Saturday, January 23, 2010

Radin Steam Cheese Cake for Auliya















Ditagih banyak orang di rumah buat bikin kue keju juga. Terutama Auliya. Dia nagih kue yg mirip dengan kue buat Ade Aqila. Protes waktu jadinya kue warna ijo, bukan pink, kek punya dede Qila :D

Dekorna sa-aya-aya aja yah, kalo didekor bener ntar udah keburu potel kuenya karena pada gak sabaran :P Jadi sisanya ditutup keju serut ajah lah.

Itu keretanya ngintip dari buku sekolahnya Auliya, blas gak mirip sama kereta Pakuan yg tiap hari dinaikin. Apalagi sama Thomas.

"Mah, bikin SpongeBob bisa nggak?"

Nggaaaaaaa :P

Fondant Cover Radin Steamed Cheese Cake
















Base cakenya bronis kukus keju ala RadinCake, yg banyak potongan keju balok kecil di dalamnya :) Ternyata susah ya bikin cake dengan tema tertentu, maunya ditempel semua fondant hasil nyontek sana-sininya :D

Monday, January 18, 2010

Cakes for Ceu Rini
















Cakes yang coklat adalah brownies kukus coklat lapis ganache, toppingnya dcc leleh coret ples springkle hati yg kebetulan nemu pas maen ke Tbk Ani di Gn Sahari.
Cakes yang bertabur keju itu brownis kukus keju ala Pak Sahak, dengan creamcheese Anchor dan taburan cheddarcheese Anchor juga :)
Sayangnya kue yg keju kena tragedi, tumplek berantakan, hancur bentuknya :(( Jadi diganti dengan kue yang sama, tapi lebih mungil, ukuran 15x15cm. Ternyata gak ada dusnya juga, jadi pakai dus 24x24 dengan alas bikinan sendiri :(